Blogger Widgets

Jumat, 05 Juni 2015

Penerbitan Antologi Inspiratif, tema: MY PASSION

Program Penerbitan Antologi Kisah Inspiratif
(Antologi Surabaya Tiga)
Tema: My Passion
Bukan hanya penulis yang bisa menulis. Bukan hanya mereka yang beralmamater sastra yang bisa menulis. Apa buktinya?
Indra Sjafri (mantan pelatih timnas sepakbola U-19) menulis buku. Mario Teguh (motivator) juga menulis buku. Almarhum Profesor Hembing Wijayakusuma (ahli pengobatan tradisional) juga menulis buku.
Jadi apapun aktivitas/profesi yang dijalani manusia, baik itu yang menghasilkan materi maupun tidak, dia bisa menulis. Apalagi jika aktivitas yang ditekuni itu dianggap merupakan panggilan jiwanya, sesuai dengan karakter atau jati dirinya (passion), tentu akan sangat banyak pengalaman, ilmu, juga harapan yang bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang jika dituangkan dalam bentuk tulisan.
Nah, apakah anda tertarik untuk menjadi seorang inspirator dengan berbagi pengalaman, ilmu dan juga harapan tentang aktivitas yang menjadi passion anda saat ini?
Dalam rangka memperingati miladnya yang ketiga, Forum Aktif Menulis Indonesia Cabang Surabaya mengajak anda untuk berbagi pengalaman inspiratif anda selama menekuni sesuatu yang menjadi panggilan jiwa anda dalam Program Penerbitan Buku Antologi Kisah Inspiratif dengan tema “My Passion”. Diharapkan buku ini dapat membuka kesadaran bahwa menulis bisa dilakukan siapapun, dari latar belakang pendidikan apapun dan dengan profesi apapun, selama diniatkan untuk berbagi kemaslahatan untuk umat manusia.
Adapun ketentuan mengenai naskah yang diterima dan diterbitkan dalam Program Penerbitan Buku Antologi Kisah Inspiratif bertema “My Passion” ini adalah sebagai berikut:
1. Penulis adalah anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang mengantongi Nomor Id keanggotan FAM Indonesia, maupun non-anggota.
2. Isi naskah adalah berupa kisah/pengalaman nyata penulis yang sesuai tema, bukan cerita fiktif.
3. Naskah harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan, belum pernah diterbitkan, dan tidak sedang diikutsertakan pada event lomba menulis dimanapun (dinyatakan dalam surat pernyataan yang tertulis di badan-email).
4. Isi naskah 3 - 4 halaman.
5. Naskah ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).
6. Tulisan diketik rapi di kertas A4, spasi 1,5, font Times New Roman 12.
7. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir naskah.
8. Naskah dikirim via email ke: fam.surabaya@gmail.com, selambat-lambatnya tanggal 5 Juli 2015.
9. Naskah yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).
10. Buku antologi kisah inspiratif bertema “My Passion” ini maksimal akan memuat 25 kisah karya 25 penulis.
Keterangan tambahan:
1. Biaya penerbitan buku antologi ini ditanggung bersama-sama, masing-masing penulis menginfakkan biaya Rp. 85 ribu (berlaku untuk anggota FAM Indonesia maupun non anggota). Infak ditransfer setelah karya dinyatakan lolos seleksi untuk diterbitkan ke: ALIYAH NURLAELLA, BNI Cabang Kediri, Nomor Rekening: 0257598722, atau BRI CABANG MALANG UNIT KESAMBON, NO. REK: 6370-01-003143-53-3. Jika telah mengirim biaya registrasi, konfirmasi ke nomor Hp. 081 259 821 511. Batas waktu pengiriman biaya adalah 9 Agustus 2015.
2. Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.
3. Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia.
4. Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia aktif menulis dan berkarya.
5. Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: fam.surabaya@gmail.com atau lewat sms/call ke nomor 085732221923.
AYO JADIKAN PASSION ANDA SEBAGAI INSPIRASI UNTUK UMAT MANUSIA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar