Blogger Widgets

Sabtu, 08 Maret 2014

Puisi: Kolotnya Pribadiku Karya: Rabiatul Hasanah (siswi SMA Al Irsyad Surabaya)

Kolotnya Pribadiku
Karya: Rabiatul Hasanah (siswi SMA Al Irsyad Surabaya)

Siapa yang peduli.?
Tempatku kumuh
Hidupku hitam
Aku tak mengenal apa yang kau kenal
Apa itu sekolah?
Siapa ilmu itu?
Dimana dia?
Apa itu masa depan?
Semua itu terlalu mewah untuk kurasakan
Terlalu tinggi untuk kubayangkan
Bukankah mengais sampah lebih berguna
Daripada berkhayal terlalu tinggi
Mengumpulkan botol plastik lebih berarti bagiku
Daripada sibuk mencari tahu semua itu
Kenapa harus bersekolah?
Bukankah bersekolah tidak menghasilkan uang?
Sedangkan berkeliling dilampu merah mampu mengisi perut laparku
Jangan kau tanya tentang masa depan
Melihatnya pun aku tak pernah
Kenapa harus mencari ilmu?
Mencari uangpun susah
Terlalu rendah diriku untuk mendapatkan ilmu
Bukankah ilmu itu hanya untuk para pejabat
Sedangkan aku?
Aku hanya manusia kecil yang kolot
Hariku kelabu
Tak ada yang mewarnai
Bagaimana mungkin aku berilmu
Tak ada yang mengenalkanku pada duniamu
Aku bagaikan pungguk yang merindukan bulan
Dunia begitu kejam padaku


Surabaya, 20 Jan 2014

2 komentar: