Blogger Widgets

Selasa, 07 Januari 2014

ANTOLOGI PUISI DERAP LANGKAH DWIWARSA UNTUK SANG DWIWARNA (PUISI UNTUK NEGERI)


PROGRAM ANTOLOGI PUISI 

TEMA : DERAP LANGKAH DWIWARSA UNTUK SANG DWIWARNA
(PUISI UNTUK NEGERI)
DALAM RANGKA MILAD KE 2 FORUM AKTIF MENULIS INDONESIA


Dwiwarsa sudah FAM Indonesia Berderap, Melangkah
Menyentuh jiwa, meniupkan cinta
Cinta pada literasi, cinta pada negeri
Berjuang memelihara taman asa di bumi Indonesia
Hingga sang dwiwarna bisa bangga di puncak tiangnya

Dalam rangka memperingati milad ke-2 Forum Aktif Menulis Indonesia serta sebagai bentuk kepedulian terhadap perjalanan bangsa Indonesia sejak Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, FAM Indonesia Cabang Surabaya dan Sekitarnya mengajak segenap FAMili dan sahabat pejuang literasi untuk bersama-sama berkontribusi melalui Program Antologi Puisi dengan tema: DERAP LANGKAH DWIWARSA UNTUK SANG DWIWARNA (PUISI UNTUK NEGERI)

Lalu, apa syarat mengikuti proyek antologi puisi ini? Adapun ketentuan/kriteria naskah yang diterima adalah sebagai berikut:
1. Penulis adalah anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang mengantongi Nomor ID keanggotan FAM Indonesia, maupun non-anggota.
2. Naskah puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan pada event lomba menulis di mana pun.
3. Puisi bertema: DERAP LANGKAH DWIWARSA UNTUK SANG DWIWARNA (PUISI UNTUK NEGERI)
4. Bentuk puisi bebas, panjang minimal 5 baris maksimal 1 halaman
5. Puisi ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)
6. Puisi diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto.
7. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir puisi.
8. Setiap penulis mengirimkan 5 buah puisi. Akan dipilih 4 puisi terbaik dari masing-masing penulis. Adapun kuota yang tersedia adalah untuk 25 penulis.
9. Naskah dikirim via email: famsurabaya@yahoo.co.id selambat-lambatnya tanggal 2 Februari 2014.
10. Naskah puisi yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).

Keterangan tambahan:
Apabila telah dinyatakan lolos, maka penulis akan dikenakan biaya penerbitan sebesar Rp. 85.000,00. Pengiriman biaya kontribusi via transfer ke ALIYAH NURLAELLA, 
BNI Cabang Kediri, Nomor Rekening: 0257598722, atau BRI CABANG MALANG UNIT KASEMBON, NO. REK: 6370-01-003143-53-3. Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis. Batas waktu pengiriman biaya kontribusi adalah tanggal 16 Februari 2014. Bila sampai batas waktu tersebut penulis tidak mengirim biaya penerbitan, maka penulis dianggap mengundurkan diri.
Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia.
Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia, agar semakin aktif menulis dan berkarya.
Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada penanggung jawab program, Yudha Prima, lewat email: famsurabaya@yahoo.co.id atau via sms ke 085732221923.

MARI BERPUISI UNTUK NEGERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar