Blogger Widgets

Rabu, 25 Desember 2013

Profil Ryan Pramana Putra

Ryan P. Putra adalah salah satu FAMili yang bergabung pada tanggal 30 Juli 2013 yang lalu. Pria asal Surabaya dan lahir pada tanggal 29 Nopember 1997 ini, baru saja bergabung menjadi FAMili saat masih duduk di bangku SMA Negeri 4 Surabaya. Pria yang memiliki nama lengkap Ryan Pramana Putra ini, sekarang menekuni macam-macam kegiatan yang sebagaimana penting untuk masa depannya. Salah satu kegiatan yang ditekuninya adalah Pencak Silat. Selain itu, ia juga menekuni kegiatan yang berhubungan dengan Karya Sastra. Ia menekuni kegiatan-kegiatan tersebut karena hobi/kegemaran dan salah satu cita-citanya.
Pria yang memiliki IDFAM1835S ini, sebenarnya ingin menggulati dunia sastra sejak ia masih SMP. Ketika ia telah SMA, ia memberanikan diri untuk lebih maju di dunia sastra melalui FAM Indonesia. Ia memilih FAM Indonesia karena hanya FAM Indonesia yang dapat membuat ia termotivasi. Ketika ia telah lulus SMA, ia ingin membuat dan menciptakan sebuah buku yang berisi kumpulan rumus-rumus fisika yang menarik, mudah dipahami dan mudah diterima siswa-siswi se-Indonesia yang merasa kesulitan belajar fisika. Selama ia duduk di bangku sekolahan, ia juga pernah melakukan survey beberapa siswa dan siswi di Surabaya akan pelajaran fisika. Dan hampir 85% data yang ia dapatkan, positif pelajaran fisika itu sulit. Oleh karena itu, ia saat ini sedang belajar mendalami kesastraan terlebih dahulu agar keinginannya tercapai.
Karya sastra yang ia beri judul “Hidup Hanya 3 Langkah”, adalah sebuah cerpen yang pertama kali ia buat. Cerpen tersebut juga cerpen pertama kalinya yang dapat menembus sebuah salah satu antologi cerpen. Antologi tersebut adalah Antologi Cerpen Surabaya Satu. Ia juga memiliki sebuah pesan untuk seluruh umat manusia. Pesannya adalah “Hidup Mewah, Tak Berarti Tanpa Adanya Cinta”. Bagi yang ingin mengenal ia lebih dalam lagi, dapat mengirim via email diryanpramanap@gmail.com atau menghubungi di nomor 083856546321.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar